Minggu, 17 Februari 2013

Do’a dari Al-Qur’an

QS. Al-Baqarah:32  “Maha suci Engkau, tidak ada yang kami ketahui selain dari apa yang telah Engkau ajarkan kepada kami. Sesungguhnya Engkaulah yang Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana”

QS. Al-Baqarah: 126  “Ya Tuhanku, Jadikanlah negeri ini aman sentosa dan berikan rizki dari buah-buahan kepada penduduk yang beriman di antara mereka kepada Alloh dan hari kemudian”

QS. Al-Baqarah: 127  “Ya Tuhan kami terimalah daripada kami (amalan kami).Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui”

 QS. Al-Baqarah : 156 “Sesungguhnya kami adalah milik Allah dan kepada-Nya kami kembali”

QS. Al-Baqarah: 200  “Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan tiadalah baginya bahagian yang menyenangkan di akhirat”

QS. Al-Baqarah: 201  “Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan peliharalah kami dari siksa neraka”

QS. Al-Baqarah:250  “Ya Tuhan kami, tuangkanlah kesabaran atas diri kami dan kokohkanlah pendirian kami dan tolonglah kami terhadap orang-orang kafir”

 QS. Al-Baqarah: 285  “Ampunilah kami ya Tuhan kami dan kepada Engkaulah tempat kembali”

QS. Al-Baqarah:286  “Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami
tersalah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulkan. Beri maaflah, ampuni dan rahmati kami. Engkaulah penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir”

QS. Ali Imran (3) : 8  “Ya Tuhan kami janganlah Engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan sesudah Engkau beri petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi Engkau, karena sesungguhnya Engkau Maha Pemberi (karunia)”

QS. Ali Imran : 9  “Ya Tuhan kami, sesungguhnya Engkau mengumpulkan manusia untuk menerima pembalasan pada hari yang tak ada keraguan padanya. Sesungguhnya Allah tidak menyalahi janji”

QS. Ali Imran : 16  “Ya Tuhan kami, sesungguhnya kami telah beriman maka ampunilah segala dosa kami dan peliharalah kami dari siksa neraka”

QS. Ali Imran : 26-27  “Katakanlah: “Wahai Tuhan yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu”
“Engkau masukan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau beri rizki siapa yang Engkau kehendaki tanpa hisab (batas)”

QS. Ali Imran : 38 & 109  “Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar Do’a” (Do’a Nabi Zakaria)
“Kepunyaan Allahlah segala yang ada di langit dan di bumi, dan kepada Allahlah dikembalikan segala urusan”

QS. Ali Imran : 147  “Ya Tuhan kami, ampunilah dosa kami dan tindakan kami yang berlebihan dalam urusan kami dan tetapkan pendirian dan tolonglah kami terhadap kaum yang kafir”

QS. Ali Imran : 191-192  “Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia  Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka”
“Ya Tuhan kami, sesungguhnya barangsiapa yang Engkau masukkan ke dalam neraka, maka sesungguhnya telah Engkau hinakan dia dan tak ada bagi orang-orang yang zalim seorang penolongpun”

QS. Ali Imran : 194  “Ya Tuhan kami, berilah kami apa yang telah Engkau janjikan kepada kami dengan perantaraan rasul-rasul Engkau, Dan janganlah Engkau hinakan kami di hari kiamat. Sesungguhnya Engkau tidak menyalahi janji”

QS. Al-Maidah (5) : 83  “Ya Tuhan kami, kami telah beriman, maka catatlah kami bersama orang-orang yang menjadi saksi (atas kebenaran Al-Qur’an dan kenabian Muhammad SAW)

QS. Al-An’am (6) : 162  “Sesungguhnya sholatku, ibadatku, hidupku dan matiku hanyalah untuk
Allah, Tuhan semesta alam”

QS. Al-A’raf (7) : 23  “Ya Tuhan kami, kami telah menganiaya diri kami sendiri dan jika Engkau tidak mengampuni dan beri rahmat niscaya kami termasuk orang yang merugi”

QS. Al-A’raf : 47 & 126  “Ya Tuhan kami, janganlah Engkau tempatkan kami bersama orang-orang zalim itu”
“Ya Tuhan kami, limpahkanlah kesabaran kepada kami dan wafatkanlah kami dalam keadaan berserah diri (kepada-Mu)”

QS. Al-A’raf : 151  “Ya Tuhanku, ampunilah aku dan saudaraku dan masukkanlah kami ke dalam rahmat Engkau dan Engkau adalah Maha Penyayang di antara para penyayang”

QS. At-Taubah (9) : 129  “Cukuplah Allah bagiku, tiada Tuhan selain Dia. Hanya kepada-Nya aku bertawakal dan Dia adalah Tuhan yang memiliki arsy yang agung”

QS. Yunus (10) : 85  “Ya Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan kami sasaran fitnah bagi kaum yang zalim”

QS. Hud (11) : 45 & 47  “Ya Tuhan kami, sesungguhnya anakku termasuk keluargaku dan sesungguhnya janji Engkau itulah yang benar. Dan Engkau adalah hakim yang seadil-adilnya” (Do’a Nabi Nuh)
“Ya Tuhanku, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari memohon kepada Engkau sesuatu yang aku tiada mengetahui (hakikat)nya. Dan sekiranya Engkau tidak memberi ampun kepadaku,  dan (tidak) menaruh belas kasihan kepadaku, niscaya aku akan termasuk orang-orang yang merugi”

QS. Yusuf (12) : 101  “Ya Tuhan pencipta langit dan bumi. Engkaulah pelindungku di dunia dan akhirat, wafatkanlah aku dalam keadaan Islam dan gabungkanlah aku dengan orang-orang yang saleh”

QS. Ibrahim (14) : 40-41  “Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan sholat. Ya Tuhan kami, perkenankanlah do’aku”
“Ya Tuhan kami, beri ampunlah aku dan kedua ibu bapak dan sekalian orang mu’min pada hari terjadinya hisab (hari kiamat)”

QS. Al-Isra (17) : 24  “Wahai Tuhanku, kasihilah mereka keduanya, sebagaimana mereka telah mendidik aku waktu kecil”

QS. Al-Isra : 80  “Ya Tuhanku, masukanlah aku secara masuk yang benar dan keluarkanlah pula aku secara keluar yang benar dan berikanlah kepadaku dari sisi Engkau kekuasaan yang menolong”

QS. Maryam (19) : 33  “Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali”

QS. Thaha (20) : 25-28 Do’a Nabi Musa  “Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku”

QS. Thaha : 114  “Ya Tuhanku, tambahkanlah kepadaku ilmu pengetahuan”

QS. Al-Anbiya (21) : 89 & 112  “Ya Tuhanku, Janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah waris yang paling baik”
“Ya Tuhanku, berilah keputusan dengan adil. Dan Tuhan kami ialah Tuhan yang Maha Pemurah lagi Yang dimohon pertolongan-Nya terhadap apa yang kamu katakan”

QS. Al-Mu’minun (23) : 29  “Ya Tuhanku, tempatkanlah aku pada tempat yang diberkati dan Engkau adalah sebaik-baik yang memberi tempat”

QS. Al-Mu’minun : 94, 97, 109 & 118  “Ya Tuhanku, maka janganlah Engkau jadikan aku berada di antara orang-orang yang zalim”
“Ya Tuhanku aku berlindung kepada Engkau dari bisikan-bisikan syaitan”
“Ya Tuhan kami, kami telah beriman, maka ampunilah kami dan berilah kami rahmat dan Engkau adalah pemberi rahmat yang paling baik”
“Ya Tuhanku berilah ampun dan berilah rahmat dan Engkau adalah pemberi rahmat yang paling baik”

QS. Al-Furqan (25) : 65 & 74  “Ya Tuhan kami, jauhkan azab jahanam dari kami, sesungguhnya azabnya itu adalah kebinasaan yang kekal”
“Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami) dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa”

QS. Asy-syu’ara (26) : 83-85 “Ya Tuhanku,berikanlah kepadaku hikmah dan masukkan aku ke dalam golongan orang yang sholeh”
“Dan jadikanlah aku buah tutur yang baik bagi orang-orang (yang datang) kemudian”
“Dan jadikanlah aku termasuk orang-orang yang mempusakai syurga yang penuh kenikmatan”

QS. An-Naml (27) : 19  “Ya Tuhanku, berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk melakukan amal soleh yang Engkau ridhoi dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh”

QS. Al-Qashash (28) : 16 & 24  “Ya Tuhanku, sesungguhnya aku telah menganiaya diriku sendiri karena itu ampunilah aku”
“Ya Tuhanku, sesungguhnya aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku”

QS. As-Shafat (37) :100 “Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh”

QS. As-Shafat : 180-182  “Maha suci Tuhanmu yang mempunyai keperkasaan dari apa yang mereka katakan. Dan kesejahteraan dilimpahkan atas para rasul. Dan segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam”

QS. Al-Ahqaf (46) : 15  “Ya Tuhanku, tunjukilah aku untuk mensyukuri nikmat Engkau yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan supaya aku dapat berbuat amal yang saleh yang Engkau ridhai, berilah kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertaubat kepada Engkau dan sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri”

QS. Al-Hasyr (59) : 10  “Ya Tuhan kami,beri ampunlah kami dan saudara-saudara kami yang telah beriman lebih dahulu dari kami, dan janganlah Engkau membiarkan kedengkian dalam hati kami terhadap orang-orang yang beriman. Ya Tuhan kami, sesungguhnya Engkau Maha Penyantun lagi Maha Penyayang”

QS. Al-Mumtahanah (60) : 4-5  “Ya Tuhan kami, hanya kepada Engkaulah kami bertawakal dan hanya kepada Engkau kami bertaubat dan hanya kepada Engkau kami kembali”
“Ya Tuhan kami,janganlah Engkau jadikan kami (sasaran) fitnah bagi orang-orang kafir. Dan ampunilah kami Y a Tuhan kami. Sesungguhnya Engkaulah yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar