Kamis, 25 Juli 2013

Lolos PTTD PMI :)


Assalamualaikum :)

Hari ini mimin lagi seneng hihiiii, mimin sekarang udah resmi jadi mahasiswa baru :D
Mimin keterima di PTTD PMI Jakarta :) ceritanya panjaaaaaaaaaaaaaannngggggg hehe (lebay), tapi gapapa gue tetap mau berbagi buat para pembaca setia blog ini :)

Oke cerita ini berawal dari frustasi saat nyari tempat kuliah yang punya peluangkerja yang gampang dan dibutuhin jadi pas lulus gak nganggur, iyakan ??? hari gini siapa sih yang gak mau dapet kerjaan dengan mudah tapi sesuai dengan jurusan kita saat kuliah hmmmmm...

Saat bokap pulang kerja gue curhat sama beliau,
“pak, ema bingung mau kuliah dimana ?”
“kenapa bingung ? kan udah daftar di poltekkes 3.”
“ya tapi tetep aja pak kan itu untung-untungan, hoki-hokian , saingannya juga banyak :(
“ya gapapa dicoba aja dulu dek”
“tapi kalo aku gak masuk gimana pak ?”
“ya terserah kamu mau kuliah dimana.”
“ada sih pilihan lain, di PMI yang waktu itu ditawarin teteh yani (ibu penjaga perpus)”
“yaudah coba aja siapa tau jodoh kamu disitu”

            Sesaat kemudian gue sms teh yani, ibu penjaga perpus beliau cs gue di sekolahan hehe

“teh, ema berminat sama sekolah PMI, udah dapet restu dari bapak :)
“oke, ketemuan aja di depan toko levis lea yang dicimone aja sekarang.”
“oke teh :)

            Udah tuh yekan gue ketemu teteh di tempat tadi kita janjian. Tsaaaahhh berangkat lah tuh gue, dan si teteh ke kantor suaminya, disana gue ditunjukin ruang kerja lab darah di PMI itu gimana, cara menyimpen darah dimana, cara memilah milah darah gimana dan cara menganbil darah dari si pendonor itu gimana. Anyway gue sih gak takut liat darah tapi gue meringding ngeliat orang ditusuk jarum segede sedotan aqua gelas beuh itu linu linu gimana gitu, but gue bakal belajar berani mulai sekarang :)

Baru hari sabtu tanggal 29 juni kemaren gue ke kantor PMI kab.Tangerang ngubek-ngubek  lab nya karena suaminya teteh bagian labnya, dan sekarang hari seninnya tgl 1 juli gue daftar ke PMI pusat di lenteng agung, dan kalian tau apa? Sekarang adalah hari pendaftaran terakhir Alhamdulillah gue masih beruntung belum tutup itu pendaftarannya, dan gue peserta ke 89 dari 200 peserta se-Indonesia :). Dan yang akan di tampung hanya ada 70 orang, naik 10 orang dari tahun kemarin yang hanya 60 orang. 
Awalnya sih yakin gitu ya dari 200 orang gue salah satu dari 70 orang yang lulus itu amiinn :). Gue daftar hari senin dan tesnya hari rabu edaaaann baru kemaren gue tes di poltekkes jakarta 3 tgl 26 juni, untung soal-soalnya sempet gue bawa tapi apes buku-buku detik MTK, Fisika, Kimia dan Biologi gue ketinggalan dirumah nenek gue oemji :( udah sempat pesimis duluan sih :(

Berbekal soal-soal poltekkes kemaren dan minjem buku perpus buat di pelajarin, dan gak lupa berdoa. Okey senin daftar, selasa pagi cap tiga jari kesekolah dan sekaligus gue cabut berkas  biar gak bolak balik kesekolahan terus dan dengan proses yang agak ribet, dan lanjut ke selasa sore gue berangkat ke asrama pmi buat nginep biar gak telat tesnya, karena saat daftar ditawarin mau nginep di asrama gak? katanyasih biar gak telat gitu :)

dan saat di asrama gue fikir kita bakal disediain kamar gitu ya buat bobo, ternyata enggak dan kita ngemper di ruang tengah, seru sih udah lama gak tidur di lantai, pas baru dateng kita disambut sama ibu asrama dia mempersilahkan kita naik ke lantai tiga oh iya gue daftar ke PTTD PMI sama Eka temen gue :) 

Disana gue juga dapet banyak kenalan ada yang dari sukabumi, bogor, cianjur, garut, ciamis, baturaja medan, palembang, pandeglang dan paling jauh adalah sampit kaltim, gilaks coy kalo diliat dari pengorbanan mereka keren juga gitu yaa, jauh jauh dateng Cuma buat tes gitu waw :)
 jadi inget kata senior paskib gue di sekolah kalo hasil itu akan sebanding dengan usahanya, hmmmmmm.... emang sih perjuangan gue tangerang - lenteng agung gak seberapa tapi dengan berbekal doanya mamah bismilah aja deh :)


            Keesokkan hari pun tiba setiap 5 menit ada aja hp yang nyala, padahal ini masih jam 4 pagi tau gak :( hmmmm mau gak mau ya bangun jam segitu deh biar aman mandinya gak di gedor-gedor kalo kelamaan :) kelar mandi gue lanjutin ngutek-ngutek soal yang gue punya buat ngasah otak :) 

dan jam pun terus berputar tapi kini masih menunjukkan pukul 6 pagi, saatnya sarapan, karena masih calon mahasiswa jadi makanan masih cari sendiri :) lain cerita kalo udah jadi mahasiswa sarapan udah disediain dari kampus :)

oke gue sama kenalan gue dari daerah lain jalan-jalan tuh nyari makan, ketemulah warung nasi, pesenan udah dateng tinggal makan eh baru juga 4suap tiba-tiba perut gue bermasalah tiba-tiba mual dan gue baru inget ternyata gue masuk angin gara-gara semalem bobo dilantai :(, jadi semua makanan yang gue makan malah keluar lagi :(.

 Jam 8 pun tiba saatnya tes,  kita di kasih waktu 3 jam sampe jam 11 buat ngerjain soal. Soalnya terdiri dari :
1.      30 soal MTK
2.      30 soal Bahasa Inggris
3.      30 soal IPA
4.      10 soal Bahasa Indonesia

waktu ujian baru berjalan 1jam dan ini perut udah main perkusi oemji gawat gue lapeeerrrr :(
tepat 5 menit sebelum ujian kelar gue ngumpulin soal dan jawaban, tapi gue terheran kenapa soalnya gak boleh dibawa pulang ??? beda sama di poltekkes kemaren. 
koreksian menurut gue sih MTK gampang, Bahasa Inggris cincay, Bahasa Indonesia apalagi, ditambah Biologi juga gampang, yang gue rata-rata nembak itu Kimia sama Fisika >_< uuhhhhh pasrah deh. Oke ujian kelar tinggal nunggu hasilnya.
Sembari menunggu pengumuman gue banyak-banyakin beribadah deh pokoknya semoga ada keajaiban gitu ya Robb Dan taraaaaaa tanggal 11 juli pengumuman pun keluar di pttdjakarta.blogspot.com dan nama gue ada di 70 orang itu Alhamdulillah langsung sujud syukur. Ini penampakkannya :



Ga masalah lah yaa urutan ke 40 yang penting lolos aja dulu heheee ngeles :P
Dan lanjut ke tes kesehatan, syaratnya apa aja sih ??
1. harus tes rontgen dada, 
2. tes kehamilan , 
3..dan tes narkoba

 itu semua kita periksa sendiri ke rumah sakit dan hasil nya di serahin ke kampus :)
Tes di atas tadi gue alhamdulillah sehat semuanya :)
Dan tanggal 18 julinya gue dateng kekampus buat tes fisik yang di adain di kampus, tes fisik nya berupa : 
1. tes buta warna, 
2. tes detak jantung,
3. tes tekanan darah ,
4. tes mata dengan liat huruf yang jauh jaraknya

dan contohnya udah gue post di postingan gue yang sebelumnya, saat tes disuruh dateng jam 9 tapi berhubung rumah gue ditangerang jadi gue sengaja berangkat pagi biar gak telat, gue fikir cuma gue doang yang dateng kepagian tapi ternyata gue itu urutan ke-7 buat di tes, gak nunggu lama nomer gue di panggil  dan saat lagi di tes tekanan darahnya di tanyain sama dokternya.
"namanya Ema Widya Nawangsari ?"
"iya dok ."
"kamu tau informasi ada PTTD PMI ini dari mana ?"
"dari orang PMI Kab.Tangerang dok"
"oh gitu, jadi rata-rata yang daftar gak jauh dari lingkup orang-orang PMI gitu ya?."
"iya dok."

dan baru deh gue dites yang lainnya kaya yang gue sebutin diatas dan baru-baru ini hasilnya keluar tanggal 24 juli dan sekali lagi gue sujud syukur dan mengucap hamdalah gue lolos urutan ke 9 :)


Dan  betapa senengnya nyokap gue pas dia tau anak semata wayangnya lolos PTTD PMI :) dan mamah  buru-buru ngajak gue ke pasar tanah abang buat nyiapin segala keperluan gue di asrama, yaa ampun mamah terharu gue :( 

kasian juga sih sama nyokap walaupun gue tau nyokap bahagia, tapi hati kecilnya gak bisa di bohongin dia masih gak rela gue tinggal di asrama, kerana bakalan jarang pulang kerumah :( . 
pas mau tes di poltekkes aja, kan  gue nginep seminggu di tempet nenek, biar gampang berangkatnya gitu, tapi si mamah udah smsin mulu nanyain kabar , udah makan belum, disana lagi ngapain hehe dasar resiko anak tunggal ya gini nih kalo anaknya gak ada dirumah di cariin mulu hehe :)
But gue makasih banget sama bokap nyokap yang udah ngebantuin gue lewat doa dan selalu ngasih support :) love you muuuuuaaaaahh :*





2 komentar:

  1. Assalamualaikum^^
    Ka, aku mau tanya dong. Itu soal tes nya, tipe-tipe soal kek gimana? Seperti soal UN kah?

    BalasHapus
  2. Boleh tau rincian biayanya?trims

    BalasHapus