Kamis, 04 Juli 2013

Holiday

Hmm..... udah lama gak posting cerita-cerita gue disini. Sebenernya cerita ini udah lama kejadiannya tapi baru sempet ngepost akhir-akhir ini.
Jadi sekitar bulan juni 2012, tiba – tiba handphone gue ada sms dan taraaaaaa :)
Ternyata dari mba dewi, jadi nenek gue punya ade nah dia punya anak nama mba dewi tadi itu (aduh ribet ngejelasinnya). dia ambil cuti dari kerjaannya di daerah cikarang, buat refresing katanya.
Setibanya mba gue dirumah dia langsung bikin jadwal kegiatan plus tempat mana aja yang mau dia kunjungin (mmmm....tambah ribet) -_- 

Yaps dimulai dihari pertama yaitu hari kamis mba dewi minta di ajak jalan ke kota tua, alah lah karena doi belum pernah kesana gan, maklum dikerjaannya sibuk jadi gak sempet mikirin liburan apa lagi jalan-jalan. 
Oke next star dari rumah gue dikawasan Tangerang jam 8 pagi, kita naik ancot hehe 01 turun di pasar anyer, buat orang tangerang pasti gak asing denger nama itu, di sana kira menuju stasiun kereta menuju kotu, jam 8.30 gak ada kereta bisnis adanya Cuma kereta ekonomi, hemm hemm dari namanya aja udah gak enak gimana gitu belum naik udah kebayang duluan pasti disana sumpek mpet-mpetan alamak jang  -_- 

Dan mau gak mau gue naik kereta ekonomi seharga seceng alias seribu rupiah, WAH MURAH :) yaudah naik tuh gue ke dalem kereta disana gue duduk di gerbong paling belakang bodo amat mau sumpek kek panas kek, yang penting gue DUDUK jadi bisa istirahat nih si betis biar gak berkonde gara-gara kelamaan berdiri . mba gue sempet nanya, 

“de ini kereta ?”,
“iya atuh mba, liat aja gada keneknya kan ? berarti kita dikereta bukan di dalem angkot atau bis (sambil senyum sabar) :) .” Kata gue
“tpi kok begini ya? Gak kayak bayangan aku yang tempatnya rapih sama penumpangnya duduknya rapih.” Sahut mba gue
“ya beda mba kalo ini kan yang ekonomi, bukan yang bisnis.” Jawab gue
“oh beda yaa, pantes aja tadi murah ya cumu seribu perorang.” Kata mba gue
“ho’oh mba.” Kata gue

Seiring berjalannya kereta, gue sama mba dewi mulai menikmati perjalanan dengan AC alami, gak lama kemudian segerombolan pengamen dateng, wajarlah ya gue sebut pengamen wong anggotanya banyak, ada yang main gitar 1 pemain tamtam 1 pemain harmonika 1 pemain biola 1 pemain bas guede banget gatau gue namanya apaan, ama vokalisnya 1 dan dan dan yang menarik dari mereka menurut gue adalah mereka itu sopan, pakaiannya rapih dan vokalisnya suaranya merdu. Lagu lagu mereka kebanyakan sih request dari para penumpang, ratarata dangdung semisal kopi dangdut, malam terakhir sama lagunya wali yang cari jodoh dan para penumpang yang request gak tanggung tanggung kalo ngasih uang itu paling kecil 10ribu, saking pengennya tuh lag jadi list pertama dinyanyiin sampe-sampe ngasih duit 30ribu gan ebuset lumayan kan. Setibanya di stasiun duri kosambi buat transit doang, langsung naik lagi kereta tujuan stasiun apa lupa namanya, disepanjang perjalanan gue tanya lagi tuh mba dewi, jadi gak ke kotu apa mau ketempat lain dan ternyata dia mau ketempat lain aja mungkin doi udah jenuh di kereta dari tadi gak nyampe nyampe.

Doi ngajakin ke tempat belanja, oke fine gue akhirnya memutuskaan turun di stasuin jatinegara next nyari ancot 06A tujuan cililitan, di cililitan ada mall PGC sesampenya disana gue keliling keliling nyari baju, tas, and tetek bengek permintaan mba gue. Udah cape muter-muter 7 keliling (aduh lebay) dan akhirnya kaki gue parkir di KFC, perut laper tapi males makan tapi ujung-ujungnya gue minta makan juga,nambah chiken fillet lagi aduh malu hahaa maklum anak 16 tahun (pada saat itu) masih dalam masa pertumbuhan :P

Gue inget di PGC ada yang jual burger enak harga terjangkau namanya DONS BURGER gue beli due yang reguler aja Cuma 14ribu, duduk ditangga sambil makan burger udah kayak perut karet gue gada kenyangnya hihiii. Barang barang udah kebeli semuanya dan waktunya balik naik busway dari PGC – HARMONI berdua jadi 7ribu. 
Di dalem busway gue berdiri tuh mayan kan cililitan – harmoni mana di senen macet alahmak :( eh udah di halte ps.baru dapet tempat duduk, tapi gue ngeliat ada lansia ama nyokap-nyokap hamil tua dan gue sama mba dewi ngalah buat mereka kasian gak tega gitu rasanya   si bumil (ibu hamil) tadi senyum kearah gue sambil ngelus ngelus perutnya, gue doain semoga nanti saat persalinan bayinya sehat amin :) sesampenya di HARMONI turun tuh, eh ngeliat antrian panjang rasanya engap duluan sebelum ngantri aduuuhhh.... :(

  Dari HARMONI transit menuju KALIDERES , diperjalanan busway yang gue tumpangin menuju KALIDERES ternyata eh ternyata tambah RAME, PADET, SUMPEK, UYEL UYELAN apalah namanya pokoknya jauh dari rasa nyaman pokoknya, mana di depan gue ada ibu ibu bawa anaknya, mending kalo Cuma 1 ini mah 3 ya Allah kasian ngeliatnya mana ada yang berdiri 1 yang berdiri gue jagain aja pake badan gue biar gak kesikut orang, kan kasian masih anak kecil :)

Sesampenya di KALIDERES gue naik ancot kalideres-kotabumi, turun di  pizza hut tangerang mampir buat bawa tentengan kerumah biar bokap gak manyun anak semata wayangnya keluyuran seharian :D 
hahaaa dan bener aja bokap adem ayem sampe pagi gak nasehatin gue :D 


Postingan gue belum berenti masih ada lanjutannya next time gue posting lagi, bye  :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar